Petualangan

Petualangan
Pancuran 7 Baturraden PWT

Foto diri

Foto diri

Sabtu, 27 Februari 2010

Kawan Lama

Sabtu, 27 Februari berdelapan kami bersepeda, emang biasanya sih ngak jalan kalau sabtu berhubung hari Minggu besok ada acara peringatan Maulid Nabi di masjid Baiturrahman ya akhirnya sabtu pun kita jalan. Hari ini jalan ke arah Pemda Cibinong lewat Puri Bojong gede, lewat pinggir kali nyeberang rel masuk jalan raya Bojonggede belok kiri jalan baru pemda ya ampun macet banget jalan pemda dan sepertinya susah kalau lewat depan pemda. Kami belok kanan ke arah karadenan yang ngak macet. jalan lumayan bagus ngak ada tanjakan yang cukup berarti. ditengah jalan salah satu anggota berhenti dan balik arah pulang (baru sembuh dari sakit). perjalanan dilanjutkan dengan tujuh orang. Di pertigaan Karadenan Pak RT minta break dulu katanya belum ngopi ya kami ngopi dulu. Saat istirahat teringat ada kawan lama yang tinggal di daerah Karadenan dan kebetulan kawan itu masih sakit dan jauh dari keluarga dan anak-anaknya, secara spotan kami ngupulin uang untuk sekedar buah tangan.
Semua sepakat untuk menenggok kawan lama yang masih memperhatinkan semenjak kecelakaan motor yang ia alami beberapa tahun silam. Dan rencana yang mendadak ini sangat menghibur kawan lama kami, walau ia agak sulit untuk mengenali siapa saja yang datang tapi ia sangat senang dengan kehadiran kami. Tapi rupanya tidak semua orang ia lupa buktinya begitu yang masuk H. Salamun langsung ia panggil Calamun semua senang ternyata dari memori dia masih ada yang tersimpan walau cuma satu orang yang ia kenal. Pelan-pelan kami coba tuk membantu ia mengingat siapa saja yang datang. satu hal yang membuat kami senang ia tidak lupa dengan kalimat kalimat Toyibah yang tak pernah lepas dari mulutnya begitu ia dapat mengingat siapa yang datang. Ngobrol ngalur-ngidul mencoba menyenangkan kawan yang kesepian setelah ditinggal anak dan istrinya, sedang seru-serunya ngobrol hp pak rudi bunyi ternyata dari Pak Muis yang mau menyusul perjalanan dan ia sudah terjebak kemacetan di pemda, kami suruh balik arah terus belok ke arah karadenan ke arah rumah kawan lama. tepat ketika kami hendak pamitanan Pak Muis datang, ya kami tunda perjalanan untuk memberi kesempatan ke pak Muis melepas lelah dan melepas kangen dengan teman lama kami. Setelah semua siap kami melanjutkan perjalanan dan ternyata kami diberi janbu merah banyak bangat. Hari sudah siang kami putuskan untuk balik dan cari jalan yang ngak macet. Lewat bojong depok baru keluar st. bojonggede lurus ke utara kami pulang.
Kami langsung menuju rumah pak RT untuk minum jus jambu pemberian kawan lama, dan ternyata enak juga habis bersepeda minum jus jambu merah campur susu cokelat segar tenan. beberapa anggota yang ngak jalan pun kami undang untuk menikmati jus jambu merah yang sehat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar